Skip to main content

Event : Jakarta Syariah Halal Festival 2019


Assalamu'alaykum Hijab Influencers,

Alhamdulillah pada tanggal 7-9 Maret 2019 telah terselenggara dengan baik event Jakarta Syariah Halal Festival 2019 bertempat di Jakarta Convention Centre.

Jakarta Syariah Halal Festival (JASHFEST 2019)
Jakarta Syariah Halal Festival adalah event pameran industri produk halal dan keuangan syariah. JASHFEST 2019 hadir dengan tema "Arah Baru Pengembangan Ekonomi Syariah dan Halal Industri".

JASHFEST 2019 diadakan atas dasar latar belakang pengembangan industri keuangan syariah yang makin berkembang, dimana Indonesia menduduki peringkat ke empat (4) pengembangan industri keuangan syariah terbesar setelah iran, malaysia dan arab saudi. Ekonomi halal merupakan sebuah arus perekenomian baru yang berpotensi mampu mendorong pertumbuhan ekonomi global.

JASHFEST 2019 meliputi konten acara seperti Exhibition (Pembiayaan Syariah, Fintech Syariah, Produk Halal, Destinasi Halal, Umroh & Haji, UMKM, dan StartUp), Conference, Workhshop, Business Matching, Awarding UMKM, Fashion Show dan Live Performance.



Hijab Influencers Network (HIN) terpilih menjadi salah satu community partner dan mengisi sesi talkshow pada JASHFEST 2019 dengan tema "Halal Lifestyle Blogger" bersama moderator dari modest.id. Hadir sebagai pembicara antara lain Roswitha Jassin selaku founder HIN , Jade Ayu dan Nia Nastiti selaku Board dari HIN , dimana ketiganya adalah Halal Lifestyle dan Hijab Blogger.



Visi dari Hijab Influencers Network (HIN)
Pada awal sesi talkshow, Roswitha Jassin, menjelaskan Visi dan Misi dari HIN. Hijab Influencers Network dibentuk dengan Visi menjadi tempat dan jaringan pertama bergabungnya para hijab influencers yang terdiri dari Hijab Blogger, Hijab youtubers dan instagram influencer untuk saling berbagi informasi positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas diseluruh dunia.

Misi dari Hijab Influencers Network antara lain :
1. Menyatukan seluruh Hijab Influencers mulai dari Hijab Blogger, Hijab Youtubers dan instagram influencers untuk teregistrasi dan berintegrasi bersama HIN
2. Berbagi konten positif dan bermanfaat mengenai cara hidup sesuai prinsip syariah ISLAM melalui website dan seluruh social media HIN
3. Secara konsisten membuat event, baik online maupun offline, mengenai gaya hidup Halal, kesehatan, tips menulis, tips membuat konten video, kajian bersama ustad dan ustadzah dan hal lain yang dapat bermanfaat untuk Hijab Influencers



Selanjutnya Jade Ayu menjelaskan manfaat dari bergabung dengan Hijab Influencers Network adalah antara lain dapat mengikuti berbagai event yang diadakan oleh HIN, memperoleh support dari sesama member diantaranya bergabung dalam support group whatsapp untuk saling berbagi link blogpost, video post maupun instagram post terbaru dan memperoleh kesempatan untuk memperoleh job review dengan beberapa brand halal yang berkerjasama dengan HIN.

Nia Nastiti menjelaskan syarat dan cara untuk bergabung menjadi member HIN. Untuk cara bergabung adalah setelah memenuhi kriteria menjadi member HIN, calon member dapat mengisi form registrasi member, yang terletak pada laman Join Us! , dengan lengkap dan secara resmi telah bergabung dengan Hijab Influencers Network.



Undang-Undang Jaminan Produk Halal (UU JPH)
Dalam UU JPH Tahun 2014 disebutkan bahwa produk yang masuk, beredar dan diperdagangkan di wilayah Indonesia wajib bersetifikat halal.

UU JPH Tahun 2014 juga menyatakan pemerintah bertanggung jawab dalam menyelenggarakan jaminan produk halal, untuk itu dibentuk Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang bertanggung jawab kepada menteri agama. BPJPH berwenang merumuskan dan menetapkan kebijakan JPH, menetapkan norma, standard, prosedur dan kriteria JPH, menerbitkan dan mencabut sertifikat halal pada produk luar negeri serta melakukan registrasi sertifikat halal pada produk luar negeri.

UU JPH Tahun 2014, tentu menjadi angin segar bagi seluruh masyarakat muslim di Indonesia. Tentu bermanfaat juga khususnya bagi Hijab Influencers, dimana sebelumnya selalu memilah adanya tawaran endorsement dan review produk dan jasa yang tidak sesuai dengan prinsip syariat ISLAM.



Berikut beberapa video review dari Talkshow "Halal Lifestyle Blogger" pada event JASHFEST 2019





Alhamdulillah, semoga yang disampaikan oleh teman-teman dari Hijab Influencers Network dapat diperoleh hikmat dan bermanfaat.
Thank you for reading
Assalamu'alaykum Warahmatullahi wabarakatuh  

Outfit sponsored by :


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Influencers Gathering bersama Sasha Halal Toothpaste " Waktunya Hijrah "

Assalamu'alaykum dear Hijab Influencers? Alhamdulillah pada hari Jum'at, 30 November 2018, bertempat di The Hook Restaurant, Jakarta pukul 11.30 - 15.00 telah terselenggara dengan baik event Hijab Influencers Network bersama Sasha Halal Toothpaste. Event yang mengusung tema "Memaknai Hijrah Dalam Kehidupan Muslimah" ini menghadirkan empat (4) narasumber yaitu : 1. Ummu Balqis.  Penulis, fashion designer dan founder 'Bengkel Diri' ( sebuah kelas online non formal dimana kurikulumnya dirancang sebagai self islamic improvement project ).  2. Lulu Elhasbu. Hijab Influencers , Fashion designer dan Founder Zaura Models Management 3. drg. Annisa Rizky Amalia, Sp.KGA . Dokter Gigi dengan spesialisasi Kedokteran Gigi Anak dan juga Hijab Blogger.  4. Danti Nastiti . Assistant Brand Manager Sasha Indonesia. Acara tersebut mengundang 29 Hijab Blogger dan 1 Vlogger, yang tergabung dalam komunitas Hijab Influencers Network.  Suasana talks

What is Hijab Influencers Network ?

Hijab Influencers Network is a community which gathers all Hijab Influencers from 3 (three) different platform, which are Blogger, Youtuber, and social media influencers (instagram) Our Motto : We share good things  #hin_wesharegoodthings   #hijabinfluencersnetwork